sponsor

Select Menu

Puisi

Kisah Inspiratif

Jodoh

Artikel Doa

Cinta Karena Allah

Dunia Muslimah

Seputar Remaja

Dunia Putri

Dunia Islam

Tanya Jawab

» » Aku MencintaiMU karena ALLAH


mencintai dengan sederhana Sabtu, Desember 24, 2011 0

Cinta dan sayang adalah sesuatu yg fitrah., Allah menganugerahkan perasaan cinta pada setiap insan. Bahkan Allah juga menetapkan aturan berkaitan dengan cinta.,,

Mengasihi dan menyayangi karena Allah Ta’ala


Banyak cinta ternoda oleh kepentingan duniawi atau motif tersembunyi. cinta sejati adalah hubungan yang berasal dari kemurnian cahaya bimbingan Islam . Ini adalah ikatan yang menghubungkan Muslim dengan saudara seiman mereka. Tak peduli perbedaan bahasa mereka, tak peduli perbedaan budaya dan warna kulit. ikatan atas dasar iman kepada Allah


Nabi saw. bersabda: Ada tiga hal yang barang siapa mengamalkannya, maka ia dapat menemukan manisnya iman, yaitu 

orang yang lebih mencintai Allah dan Rasul-Nya daripada yang lain, mencintai orang lain hanya karena Allah, tidak suka kembali ke dalam kekufuran (setelah Allah menyelamatkannya) sebagaimana ia tidak suka dilemparkan ke dalam neraka.

Cinta inilah adalah satu-satunya cara untuk menghilangkan kebencian, kecemburuan, dan persaingan dari hati manusia.



Menunjukkan kepada mereka kebaikan dan kesetiaan pada teman dan saudara mereka juga.


Pentingnya kebaikan disebutkan ratusan kali dalam Al-Qur’an! Islam telah menrapkan kebaikan dan kesetiaan terhadap teman-teman, termasuk orang tua. Jika kita ingat kisah tentang Ummul Mukminin Aisyah radhiallahu ‘anha yang berkata: “Saya tidak pernah cemburu kepada seorang pun dari semua istri-istri Nabi s.a.w. sebagaimana cemburu saya kepada Khadijah, padahal saya tidak pernah melihatnya sama sekali, tetapi Nabi s.a.w. memperbanyak menyebutkannya -yakni sering-sering disebut-sebutkan kebaikannya-. Kadang-kadang Nabi s.a.w. menyembelih kambing kemudian memotong-motongnya seanggota demi seanggota, kemudian dikirimkanlah kepada kawan-kawan Khadijah itu.


Selalu berwajah manis pramah dan tersenyumlah ketika bertemu

Begitu berartinya sebuah senyuman dalam kehidupan hingga Rasulullah SAW bersabda "Tabassumuka Fii Wajhi Akhiika Shodaqoh." Tersenyum ketika bertemu dengan saudara kalian adalah termasuk ibadah.


Tidak meninggalkan atau membiarkan saudaranya melencong dari keimanan


Islam adalah agama yang menyerukan cinta, silaturrahmi, dan kasih sayang sesama. Islam juga melarang kita meninggalkan saudara dalam iman dan saling membenci atau meninggalkan satu sama lain ketika ada yang melakukan kekufuran. Hal ini tersirat dalam hadist “Tidak ada dua orang yang mencintai satu sama lain karena Allah, atau karena Islam, akan membiarkan pelanggaran kecil pertama yang dilakukan salah satu dari mereka”.


InsyaALLAH...Dengan menjadkan Islam sebagai pegangan utama kita untuk mencintai saudara seiman atas dasar ketaatan kepada Allah Ta’ala adalah satu-satunya hal yang akan menyelamatkan kita di hari Kebangkitan kelak.


Subhanallah...moga kita bisa menemui kebahagiaan dalam ikatan ukhuwah kita...InsyaALLAH...Amiin.

..wahai teman-teman ku semua...Selamat menemui dan menikmati kebahagiaan sepanjang hari hingga akhir hayat nanti....InsyaALLAH..ALLAHU AKBAR....maaf andai ada yang salah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply